Kumpulan resep masakan dan minuman mulai dari Nasi, Seafood, Sayur, Kue, Minuman, dan Daging.

Selasa, 30 September 2014

Cara Membuat Choco Puding

Cara Membuat Choco Puding

Cara Membuat Choco Puding

Cara Membuat Choco Puding. Puding mempunyai penggemar yang banyak dari berbagai kalangan, mulai anak kecil sampai dewasa bahkan orang tua rela merogoh kocek demi mendapatkan rasa sensasi puding coklat atau choco puding. Choco puding terbuat dari bahan puding biasa dipadukan dengan coklat dan susu yang memberikan tekstur lembut dan manis ketika puding tersebut telah masuk ke dalam mulut penikmat, selain hal tersebut puding juga makanan yang dapat dengan mudah di olah dan di serap ketika proses karena kelembutannya.Untuk membuat puding sendiri tidak perlu menyiapkan bahan yang sulit dicari. Bahan dan alat-alat yang digunakan sangat mudah dicari dan di dapat dari tempat-tempat terdekat. Untuk membuat dan mengolahnya juga tidak memerlukan banyak waktu, cukup dengan beberapa menit saja sudah dapat menciptakan dan mengolah puding berikut ;



Bahan :

    1 bungkus agar - agar rasa coklat / choco
    1 bungkus jelly coklat seperti nutrijel atau yang lainnya
    biskuit rasa keju 
    7 sdm  gula pasir
    6 sdm susu bubuk rasa coklat
    7 gelas air



cara Membuat :

  •   Langkah pertama Campur agar-agar dengan jelly, susu coklat serta gula pasir kedalam panci, kemudian aduk sampai rata.
  • Tambah air serta panaskan hingga air tersebut mendidih, jangan lupa sembari di aduk terus.
  •  Setelah itu siapkan loyang persegi, tuangkan adonan pada lapisan pertama kurang lebih dengan ketebalan 2mm kedalam loyang, letakan biskuit keju dengan mendatar di atas permukaan adonan 
  • Tuangkan adonan sekali lagi untuk lapisan ketiga setelah biskuit, gunakan sendok dengan perlahan di atas biskuit ( hindarkan biskuit yang ada dibawahnya berubah ), lakukan hingga beberapa lapisan sesuai dengan selera.
  • Diamkan adonan tersebut hingga mengeras, setelah adonan keras potong serta sajikan.

Demikianlah resep atau cara membuat choco puding. rasanya manis, lembut teksturnya juga mak nyussss...
cocok dijadikan sebagai dessert setelah makan makanan berat atau di jadikan pembuka saat hendak mengkonsumsi makanan yang agak ringan.

Cara Membuat Choco Puding Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fathimah

0 komentar:

Posting Komentar