Kumpulan resep masakan dan minuman mulai dari Nasi, Seafood, Sayur, Kue, Minuman, dan Daging.

Sabtu, 27 September 2014

Cara Membuat Donat Coklat

Cara Membuat Donat Coklat

Cara Membuat Donat Coklat.Donut itu bundar, donat itu bulat, donat itu enak dan lembut. Benar kan mah ? hehe....Dari dulu waktu saya kecil saya sering menikmati donat, apalagi donat coklat yang dibuat oleh ibu saya sewaktu itu ibu saya sengaja membuat donat dalam ukuran yang kecil agar saya tidak bosan dan saat menghabiskan donat tersebut.Sekarang berhubung saya sudah dewasa. saya pernah membuat donat coklat dan rasanya Enak serta mempunyai tekstur lembut.Nah, sekarang saya ingin berbagi bagaimana cara membuat donat coklat. Langsung saja perhatikan langkah dan bahannya disini ya ^_^



Bahan-Bahan  :

    100 gram tepung terigu dengan protein yang sedang
    300 gram tepung terigu dengan protein yang tinggi
    1 sdt ragi 
    15 gr susu bubuk
    40 gr gula pasir
    1 buahtelur
    325 ml air es
    30 gr margarin
    1 sdt garam
    minyak padat

Bahan untuk toping:

    200 gr cokelat putih atau bisa di ganti toping kue
    250 gr meises yang coklat

Cara membuat :
  • Pertama yang adalah mencampur tepung terigu, ragi instan, susu bubuk, dan gula pasir. Aduk rata.
  • Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam.Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit.
  • Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 40 gr. Bulatkan dan diamkan selama 10 menit saja ^_^.
  • Pipihkan adonan dan lubangi tengahnya. Letakkan diloyang yang ditabur tepung terigu. Diamkan 30 menit sampai mengembang.
  • Goreng dalam minyak padat yang sudah dipanaskan sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  • Beri toping dan Tabur meises.^_^
  • Dan siap disajikan

Bagaimana ? Mudah dan praktis bukan. Selamat mencoba dan pastikan tekstur dan rasanya enak seperti yang ada di gambar di atas.Jangan sampai dalam membuat donat menjadi tidak mengembang atau bantat, kunjungi Tips Agar Donat tidak Bantat.

Cara Membuat Donat Coklat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fathimah

0 komentar:

Posting Komentar