Kumpulan resep masakan dan minuman mulai dari Nasi, Seafood, Sayur, Kue, Minuman, dan Daging.

Rabu, 10 September 2014

Resep dan Cara Membuat Ayam Pedas

Cara Membuat Ayam Pedas - Resep kesempatan ini sangatlah pas jika di sajikan untuk menaikkan kehangatan keluarga Anda, lantaran dari demikian beberapa orang sangatlah suka pada resep kesempatan ini yaitu Ayam Pedas Daun Belinjo resep masakan ini memiliki bahan basic Ayam yang di gabungkan dengan bumbu rempah pilihan yang bakal menammbah cita rasa yang dihasilkan. Anda penasaran bukan?, di bawah ini bakal kami bahas bagaimanakah sistem bikin serta bahan- bahan yang perlu anda buat persiapan.

ayam pedas

Beberapa bahan/bumbu-bumbu : Berikut ini beberapa bahan yang di perlukan untuk bikin ayam peda daun melinjo :

*.1 ekor ayam, dipotong 20 bagian *.4 buah tomat hijau, dipotong-potong *.2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan *.100 gram daun melinjo, disiangi, disobek sobek *.6 buah rawit hijau utuh *.500 ml air *.1/2 sendok makan garam *.1/4 sendok teh merica bubuk *.1/2 sendok makan gula merah *.2 batang daun bawang, dipotong 1 cm *.2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Tumbuk Kasar : Beberapa bahan untuk pembuatan bumbu tumbuk yang kasar sedetailnya :

*.5 buah cabai hijau besar *.6 butir bawang merah *.2 siung bawang putih *.2 cm jahe

Langkah bikin : Sebagian langkah dalam pembuatan ayam pedas daun melinjo yang bisa anda cobalah berikut ini :

1. Langkah yang perlu dikerjakan adalah memanaskan minyak. Tumis bumbu tumbuk kasar, tomat hijau, serta serai hingga harum. Masukkan ayam. Aduk sampai beralih warna.

2. Imbuhkan daun melinjo serta rawit. Aduk hingga layu.

3. Masukkan air, garam, merica bubuk, serta gula merah. Masak hingga kuah tinggal sedikit. Imbuhkan daun bawang mendekati diangkat. Biarlah sebentar. Angkat.

Ayam pedas daun melinjo siap untuk di sajikan serta bakal jadi tambah nikmat bila digabungkan denan sambal yang anda gemari, selamat coba mudah- mudahan sukses serta demikian dari kami, mudah-mudahan berguna serta mudah- mudahan bermanfaat terutama untuk Anda yang tengah mencari atau mau bikin ayam pedas daun melinjo ini.

Source : standresep.blogspot.com

Resep dan Cara Membuat Ayam Pedas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 komentar:

Posting Komentar